Info-PMB

button-twitter.png button-facebook.png

Jadwal Seleksi


 

Jadwal Seleksi

Ujian Saringan Masuk

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Trisakti Tahun Akademik 2022/2023 dibuka mulai 15 November 2021, dengan jadwal ujian pengumuman, pembayaran, registrasi, dan kuliah diperlihatkan pada Gambar Ujian saringan dilaksanakan secara daring melalui https://spmb.trisakti.ac.id/.
Jadwal seleksi FK dan FKG dilaksanakan pada hari yang sama dengan pelaksanaan USM (lihat Gambar) dengan pengaturan waktu sebagai berikut:
  • 08.00 – 10.00: Ujian Mata Pelajaran (Bahasa Inggris, Biologi, Kimia, Fisika)
  • 10.30 – 12.00: Tes Potensi Akademik
  • 13.30 – 16.30: Tes Psikologi
Ujian Mata Pelajaran dilaksanakan secara daring melalui https://spmb.trisakti.ac.id/, sedangkan Tes Potensi Akademik dan Tes Psikologi dilaksanakan secara daring melalui link Zoom atau ruangan yang tertera pada Kartu Peserta Ujian (KPU).

Jalur Rapor/PSSB, Pindahan (Credit Transfer), dan Portofolio

Pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Rapor/PSSB dan Portofolio dibuka mulai 15 November 2021 – 19 Agustus 2022. Pengumuman hasil seleksi bulan Desember dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman hasil USM yaitu pada 13 Desember 2021. Pengumuman hasil seleksi jalur PSSB dan Portofolio, mulai bulan Januari bagi calon mahasiswa baru FH, FEB, FTSP, FTI, FTKE, FALTL, FSRD dilakukan setiap hari Senin, sedangkan FK dan FKG pada jadwal yang ditentukan (lihat Gambar).
Pendaftaran jalur Pindahan (Credit Transfer) dibuka mulai bulan 15 November s.d. 7 Agustus 2022. Pengumuman hasil seleksi jalur Pindahan dilakukan setelah hasil penyetaraan disetujui calon mahasiswa.

UTBK

Pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur UTBK disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk penerimaan mahasiswa baru TA 2022/2023. Setelah hasil UTBK diumumkan oleh LTMPT maka hasil seleksi UTBK di Universitas Trisakti diumumkan setiap hari Senin.

Beasiswa

Pendaftaran jalur Beasiswa disesuaikan dengan jadwal pendaftaran dan  seleksi dari Medcom.id / MetroTV untuk Beasiswa OSC dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Beasiswa KIP-K. Jalur beasiswa tidak berlaku untuk FK dan FKG.
 
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti